Minggu, 15 Februari 2015

Bedah Buku : Udah, Putusin Aja !

Ntah kenapa, sepulang dari Talkshow ( Bedah buku ) karya ustad Felix Y. Siauw yang baru aja aku ikutin, jari jari ini udah gatel minta nulis. Acara ini dilaksanakan oleh LDS ( Lembaga Dakwah Sekolah ) Kota Probolinggo di Gedung Puri Manggala Bakti - Pemkot.


Dari awal poster ini nempel di mading sekolahku, aku udah ecxited banget mau ikut. akhirnya waktu pendaftaran dibuka, aku segera daftar. hihii. jangan tanya kenapa ? jelas aja karena aku mau nambah nambah ilmu. kali aja ada ilmu yang keselip dan aku gak tau. ^^


Jam 8 an aku dan seorang teman lama semasa SD langsung tancap gas menuju gedung puri manggala bakti. Awalnya kita gak tau jalan, sampai - sampai berhenti dan tanya ke ibu ibu penjual gorengan. hehe. heran deh, masa orang probolinggo gak hafal jalan kota sendiri. 
Setelah melewati jalan yang ( cukup ) berliku, sampailah kita. aku kira kita bakalan jadi orang yang pertama atau paling enggak jadi yang tengah tengah lah datengnya. ternyata, waktu kita naik ke atas udah banyak banget yang datang, -malah sampai ada yang duduk di karpet bawah- lebih dari kuota yang berjumlah 300 an, aku rasa. 




Gak sampai 15 menitan kita datang, mulailah acara. diawalai oleh pembukaan dan pembacaan ayat suci al qur'an yang bacakan oleh .. ah, aku lupa namanya, yang aku tau dia masih anak anak tapi suaranya, masya allah. Aku sampai ngerenung sendiri pas anak itu baca al - qur'an, "umur segitu aku ngapain ya?" hihi, jadi malu.


Pada pembahasan inti, ada 3 orang pembicara, yang pertama Ustad Muhammad Maliki dari Malang, dan yang kedua Dr, Rizki Habibi dan yang terakhir Drs. Indro Suroso sebagai perwakilan dari Dinas Pendidikan kota Probolinggo. jujur aja, ini acara seru, ngena ke hati, buka aku aja loh yang bilang, temen temen SMAku yang kebetulan ikut juga pada bilang begitu.


 ( Pembawa acara nya yang gaul pisann euy, hehe. )

* Ini Ustad Maliki.*

Ada satu ungkapan dari ustad Maliki yang jujur bikin aku rada jleb dan nyadar. "Jika tidak ada yang menasehati kamu ketika kamu melakukan kesalahan, maka itu tandanya kamu tidak di pedulikan lagi, kamu diangga tidak ada. Orang tua kamu, keluargamu, dan teman temanmu merasa kapok menasehatimu dan akan membiarkanmu menempuh jalan yang salah" Terpana. Sedetik kemudian aku mikir, oh, iya ya. mulai sekarang kayaknya aku harus lebih bersyukur jika ada yang menasehatiku, itu tandanya mereka masih sayang sama aku. bukannya ngomel - ngomel. hehe


* Dr. Rizki Habibi*

Penjelasannya bikin aku rada bingung, soalnya tentang macam - macam narkoba. hihi. aku kan masih asing dengan istilah - istilah begitu. - padahal aku calon mahasiswi psikologi yang setidaknya harus tau- haha. jadi inti yang aku dapat, apapun jenis narkoba, semua itu tidak ada yang menimbulkan kemanfaatan. yang ada malah banyak mudhorot dan hukumnya haram. 


And The last, dapatlah aku sebuah potongan harga 10% untuk pembelian buku Ustad Felix Y. Siauw -Yang akhirnya gak aku ambil, karena aku udah punya semua buku karya ustad Felix- dan sebuah pin cantik. secantik aku.


XOXO

Rara Syarifah

2 komentar:

  1. jadi ngiri pengen ikuut .. sayangnya lagi sakit . dari awal poster nya ketempel aq udah kebelet bgt mau ikut .. gpp ws paling aja ada talkshow langsung bareng ust. felix hehehe .. bukan dapet pin lagi tapi buku gratis . kan siapa tau ?

    BalasHapus
  2. hihi, yang punya akun baruuu :)
    blog kamu apa nama nya cariiinn ?
    aku join :)

    tadi yang tanya dapet buku nya ustad felix loo :)

    BalasHapus

late's fira's gram