Jumat, 20 Februari 2015

[CERPEN] The Last Ocasion


Cantik !
Satu kata yang sering diingin semua wanita di dunia ini. Dan aku beruntung memiliki satu kata di atas.
Aku cantik, bahkan sangat cantik. Aku juga pintar. Bisa dibilang aku adalah wanita sempurna. Banyak yang menginginkanku untuk menjadi pasangan mereka.
          Dan aku merasa bahagia telah dilahirkan di dunia ini. I love my Self.
Bagiku Cantik lebih penting dari pada uang. Aku rela menghabiskan puluhan bahkan jutaan rupiah demi menambahkan ramuan pada wajah dan tubuhku agar aku semakin terlihat cantik dan menarik.
“ Nesya -ah, kenapa kau tidak ikut pemilihan Member baru untuk girlband yang akan diadakan sebulan lagi ? aku sangat yakin kau terpilih, lihatlah dirimu, kau cantik, pintar dan juga berbakat.” Saran Suzy yang menjadi sahabatku sejak SMA.
“ Member Girlband ? Benar juga, bukankah aku mempunyai banyak talenta ? dan juga cantik ? yap! Why not ? “
Aku hanya mengagguk anggukkan kepala. Aku pasti bisa ! 
****
          “ Lee Naesya Afira ? “ Tanya juri yang ada di depanku, aku hanya menunjukkan senyumanku.
          “  Sangat Cantik, sekarang tolong  tunjukan Talenta yang kau punya.”
Tanpa banyak bicara aku langsung bernyanyi lagu dari 2PM, Boyband favoriteku.
          듣고 있니 너를 향해 부르는 위한 노래를
(Deutgo inni neoreulhyanghae bureuneun neol wihan nae noraereul)
보고 있니 너를 향해 달리는 숨가쁜 모습을
(Bogo inni neoreul hyanghae dallineun sumgappeun nae moseubeul)”
          “ Stop ! You’re so Fantastic, kau kuterima “ perkataan Juri yang singkat namun membuat hatiku serasa disiram air es,Lega !
          “ Jinjja ? “ ucapku masih tak percaya.
          “ Ne, “
          “ Go .. goma – woo, jeongmal Goma – woo .. “
Aku langsung keluar dengan hati yang sangat senang, aku bisa menjadi artis ! dengan langkah cepat aku langsung mengambil HP dan menelpon Bae Suzy, sahabatku .
          Tiit … tiiit ..
          “ Yeobseo ? “
          “ Assalamu’alaikum ?”
Mwo ? kata apa tadi ?
          “ Nugu – ya ? “
          “ yaa ~ , apa kau lupa dengan suaraku Lee Nesya ? “
          “ benarkah ini bae Suzy ? “
          “ kau fikir aku siapa, hmm ?”
          “ a .. ani ! coba tebak , aku diterima di JYP entertainment ! dan aku di Trainee mulai besok ! “
          “ Mwo ? apa kau benar benar melakukan hal gila yang aku sarankan kepadamu, Nesya – ah ?”
          “ apa maksudmu ?”
          “ aku ingin bertemu, temui aku di ILF Café , jam 15.30 KST. “
          Klik !
Aish ! Yeoja satu ini, benar benar. Membuatku repot saja.
****
“ mwo ? kau ini ! yang benar saja ! shieroo ! “ ucapku dengan nada tinggi
“ Keunde, kau harus percaya padaku Nesya-ah  “ ujar Suzy memelas.
“ Kau berubah, “ ujarku lirih
“ maksudmu ?”
“ Lihatlah pakaianmu, kau memakai kain apa diatas kepalamu, Suzy –ah ? bajumu pun terlihat lebih sopan. Wae ? “
“ aku masuk Islam. “ ucap Suzy lirih.
“ mwo  ? kau berpindah agama ? yang benar saja ? “ aku menatapnya tak percaya.
“ lupakan hal itu, lihatlah dirimu sekarang, ayolah Nesya – ah , kau harus membatalkan kontrak itu “
“ Andwe ! “
“ Nesya –ah , jebal .. “
“ Kau tidak mengerti ! aku yang harus bersusah payah untuk masuk ke Entertaiment itu, dan setelah aku masuk, kau yang awalnya mendukungku malah melarangku ! kau ..  Aish ! mulai sekarang berhenti menemuiku, kau dan aku .. kita bukan sahabat lagi ! “
“ Nesya –ah .. “ ucap Suzy Lirih
****
          Hari yang menegangkan, ini adalah awal aku debut sebagai member girlband, aku sangat senang .. sebentar lagi aku akan terkenal.
          “ Nesya –ah !  go out .. “ ucap salah satu kru,
“ oke ! Nesya –ah .. ini adalah awal karirmu, jangan kau sia sia kan . you can do it! Just try “
          One . . two .. three .. go !
 “you don’t know me !
  You don’t know me ..
DUAR !
          Sebuah ledakan gas bocor yang mengakhiri semuanya , semua karirku, semua kecantikanku dan semua yang aku bangga banggakan ..
Aku telah berakhir sekarang  ..
 Suzy –ah .. Mianhe, aku menyesal tak mengikuti apa yang kau sarankan  …

Tiiiit ……
          Aku membuka mata,
          “ kau sadar Nesya – ah ? “
          “ Suzy –ah ? kau kah itu ?”
          “ Ne, ini aku Suzy .. Kau selamat. Alhamdulillah .. “
       Aku mencoba meraba wajahku.  Kenapa terasa ada yang berbeda ? Andwe ! Andwe ! wajahku … !!
****
          Aku menghirup udara, mungkin ini udara terakhirku di dunia, aku sudah lelah dengan wajah yang seperti ini, wajah jelek dan sangat menjijikkkan, aku sudah tak tahan lagi.. aku ingin pergi dari dunia.
Hap !
Sebuah tangan menahan lenganku, Suzy ..
          “ Apa yang kau lakukan ? kau mau mengakhiri hidupmu dengan seperti ini Nesya –ah ? ..”
Grep ..
         Aku memeluknya , “ Untuk apa aku disini Suzy –ah ? wajahku jelek, tak  ada seorangpun yang akan mencintaiku,  hiks .. hiks .. “
           “ masih ada aku disini yang akan menyayangimu , sahabat “
          “ Go .. Goma –woo, Suzy –ah .. “
          “ Cantik bukanlah sesuatu yang harusnya dibanggakan, cantik hanyalah nilai tambah yang diberikan oleh Allah.Namun, Sebagian Perempuan di dunia ini mengartikan hal lain, mereka beranggapan bahwa cantik adalah segala galanya. Cantik paras tidak akan ada apa apanya jika harus bersaing dengan cantik hati “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

late's fira's gram