Selasa, 12 September 2017

Makna Cinta (#30hariberbagicerita)




Disini, saya sebenarnya tidak ingin menjelaskan makna cinta secara panjang kali lebar. Karena saya yakin, setiap orang memiliki definisi mereka sendiri terhadap cinta. Jadi, saya putuskan untuk menuliskan opini saya tentang "jatuh cinta", tidak jauh beda sebenarnya haha.


Sudah beberapa bulan yang lalu saya berpikir, bahwa jatuh cinta itu seperti dua mata pisau yang sama tajamnya. entah yang dicintai maupun mencintai, semua terkena imbasnya.

Baik. Singkatnya begini, ketika kita jatuh cinta, lalu orang yang kita cintai adalah orang baik, lalu kebetulan (lagi) dia tidak menyukai kita, bukankah cinta kita hanya menjadi beban bagi dirinya? Dia mencoba untuk tidak menyakiti kita dan tentu terasa berat. Tidakkah kita merasa bersalah?

Jatuh cinta yang baik adalah ketika kita jatuh cinta dalam keheningan. Tidak ada yang tau. Jatuh cinta yang membuat kita berproses menjadi pribadi yang lebih produktive. Jatuh cinta yang membangun.

Karena jatuh cinta yang baik akan membawa kita menuju definisi cinta yang baik pula, maka bukan tidak mungkin akan mendapatkan orang yang baik pada ujungnya.

Semoga dalam perjalanan kita, akan datang pemaknaan terhadap cinta yang bermanfaat. Agar tidak salah langkah, agar tidak salah kaprah.


©rarasyarifah
12-09-2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

late's fira's gram