Kamis, 14 September 2017

Berhijrah (#30hariberbagicerita)




Berbicara tentang hijrah, banyak yang menyangka bahwa hijrah adalah sebuah hasil, hasil dari perjalanan panjang dengan penuh kemaksiatan dan berakhir dengan berhijrah. Padahal tidak begitu. Hijrah adalah sebuah proses, bukan hasil. Dan prosesnya berlangsung seumur hidup, sampai kita kembali kepada-Nya.


Banyak pula yang menyangka bahwa berhijrah hanya untuk seseorang yang tidak memakai hijab. Padahal tidak. Hijrah bukan hanya tentang tampilan fisik. Dari yang tidak berkerudung menjadi berkerudung, tidak, bukan begitu. Lebih dari itu, hijrah juga tentang hati. Dan itu yang terpenting. Berhijrah, mendekatkan hati dan pikiran kita kepada Allah.

jadi, siapapun bisa saja berhijrah, baik yang berkerudung maupun yang tidak. Karena hidayah tidak hanya di berikan secara cuma cuma dan dalam satu aspek saja (read:hijab)

Dengan hidayah, berhijrah akan lebih bermakna. Karena itulah, terus meminta pada Allah, agar hati kita di bukakan dan di peka kan dalam menerima hidayah yang akan memperlancar perjalanan hijrah kita.

Semangat untuk menjadi muslimah sholihah dambaan surga! :))



©rarasyarifah

14-09-2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

late's fira's gram