Selasa, 03 Maret 2015

Sampah atau Berlian, Pilih Mana ?

Ini Artikel pertama yang aku buat. Aneh ? jelas laah, ini karya pertama. waktu itu aku kelas 3 SMP dan disuruh buat tulisan untuk majalah sekolah. dan hasilnya Taraaa ~ tulisan absud ini deh. hihi. waktu aku baca ulang, rada bagus kok. wkwk :D
**** 

Pernah liat gag ? kemarin di Tpi lagi rame rame nya wabah Gangnam Style ? Dance yang “unik” ini berhasi menarik perhatian dari banyak remaja. Kemarin juga banyak beredar  pengkaderan girlband ato boyband Indonesia.
Berawal dari Sm*sh, cherrybelle,CoboyJunior, entah siapa lagi. namun bukannya mengecam atau tak menghiraukan wabah itu, remaja remaja yang mayoritas islam malah menyambut dengan suka cita Bahkan ada pula yang dengan suka rela meniru dan mengikuti jejaknya...Astagfirllah ..

Padahal sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah, mereka dianugrahi akal yang masih berguna secara baik. seharusnya para remaja islam berfikir mana yang baik dan mana yang buruk.jangan asal comot aja budaya barat yang menghanyutkan.

seperti firman Allah :
“Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.”
(QS al-Isrâ [17]: 36)

Menurut Leonardo Da Vinci, kebanyakan manusia menganggurkan anugerah akal yang dimilikinya. Punya mata hanya untuk melihat tetapi tidak untuk memperhatikan, punya perasaan hanya untuk merasakan tetapi tidak untuk menyadari, atau punya telinga hanya untuk mendengar tetapi tidak untuk mendengarkan. Keadaan kaya’ gini gag akan dianjurkan Islam kepada umatnya. Justru Islam menyuruh umat manusia untuk slalu menghargai keberadaan akalnya, guys ! Caranya dengan menggunakan akal dalam mengimani keberadaan al-Khalik Alias Allah SWT, Nabi Muhammad saw. sebagai Rasulullah, dan al-Quran sebagai kalamullah (ucapan Allah).kenapa dibuat seperti itu? Karena  akidah Islam tidak dibangun atas dasar taklid alias asal ngikut

Asal kita tau ya , guys ! bukan saluran air aja yang bisa buntu, otak kita ternyata juga bisa loh !! otak kita bisa aja buntu atawa sumpet kalo kita gag sering make’ alias asal ikuuut. Kalo’ otak kita jarang dibuat berfikir yang abot abot, biasanya malah jumud.Pengennya nyantai mulu.
           
Bayangkan jika semua remaja en remaji di dunia gag berfikir untuk apa mereka hidup di dunia ini, kemana setelah mati..mereka melakukan apa saja yang mereka inginkan tanpa melihat ada kebenaran atau malah kebhatilan disana. yups! Bisa ditebak kita akan kehilangan penerus, akan terjadi bencana lost generation dan kehidupanpun manusia akan punah.
            
Tapi tenang aja, semua itu gag bakal terjadi kok. Khan masih ada kita!. Kita adalah aset berharga.kita yang nantinya akan merubah dunia. kita harusnya mengajak remaja remaja lainnya untuk berfikir. Eman, dong temen atau remaja sekitar kita yang masih belum menggunakan otak dan akal mereka untuk berfikir. yakin deh, gag akan rugi kok kita bagi bagi pemikiran. So, apa yang kita lakukan pada akal dan otak kita akan menjadi landasan pemikiran kita. Jika kita berfikir “berlian” akan menghasilkan “berlian” pula. Namun jika kita berfikiran “sampah” jangan harap akan menjadi “berlian”. Adanya sampah tuh numpuk di kepala (hehehe ...)

            jangan lupa guys !! berlian = berlian .. sedangkan sampah = sampah. Keep Spirit .. ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

late's fira's gram