Selasa, 12 April 2016

Tulisan : Tidak Pernah Selesai

Kalau direnungkan dengan tenang, sebenarnya kita tidak pernah selesai dalam banyak hal. Setiap kali sebuah urusan kita rasa selesai, sejatinya urusan berikutnya sudah siap di depan mata menyambut kita untuk minta diselesaikan, begitu seterusnya tidak pernah berhenti hingga tidak ada lagi kehidupan di dalam raga kita ini.



Dalam banyak hal, ada pula urusan-urusan yang dipaksakan “selesai” padahal tidak. Ada hal-hal yang masih menggantung, belum tuntas, dan menimbulkan begitu banyak asumsi. Ada pula urusan-urusan yang dibiarkan begitu saja, tidak diselesaikan tidak pula ditindak lanjuti. Urusan yang sengaja kita biarkan lantaran kita memang menghindarinya, enggan bertemu dengannya, atau hal lain yang membuat kita muak seketika bertemu dengan hal tersebut,

Semoga, segala hal yang sedang kita hadapi segera menemukan titik terangnya. Setiap urusan yang kita anggap sebagai masalah adalah ujian untuk kita naik tingkat. Jangan takut untuk melepaskan segala sesuatu yang membuat kita tidak pernah selesai dari urusan itu, takut kehilangan,takut dikucilkan, takut ketidakmapanan, dan berbagai ketakutan lain yang sebenarnya hanya ada dalam pikiran kita.

Lepaskan sesuatu karena Allah, insyaAllah Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik :)



Yogyakarta, saat langit melepaskan hujan dengan ikhlas

8 April 2016 | ©kurniawangunadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

late's fira's gram