Senin, 18 April 2016

Aku punya (banyak) masa lalu.



Setiap orang pasti mempunyai banyak masa lalu. Baik/buruk, memalukan/menggembirakan, masa lalu yang ingin selalu dikenang atau bahkan tak ingin di ingat lagi.

Kau tau, aku pun memilikinya.

Aku memiliki masa lalu yang membuatku perlahan tersenyum ketika mengenangnya, tapi aku juga memiliki masa lalu yang tak ingin aku ingat kembali.

Itulah kehidupan. dimana hal yang bertolak belakang bisa saja tumbuh dalam tanah yang sama.


Banyak orang di dunia ini yang memakai topeng, terlihat baik – baik saja namun sejatinya masih berkelana di masa lalu, ribut menutupinya dan selalu mencoba membumi hanguskan masa lalu dari kehidupannya.

Padahal, kita semua tau, bahwa kita tidak akan hidup di masa lalu.
Apapun yang telah lalu, harusnya dibiarkan untuk berlalu. Kuncinya hanya satu, yakni menerima.

Kadangkala, aku ingin seperti pohon tinggi besar yang menggugurkan daunnya disana. melepaskan apa yang seharusnya di lepas dan mempertahankan apa yang seharusnya di pertahankan.

Sekarang, aku akan memilih untuk menerima semua masa laluku. Masa bodoh dengan tanggapan orang lain. Ada kalanya kita harus mengacuhkan semua omongan orang lain dan hanya mendengarkan perkataan dari orang yang tepat.

Aku akan memperkenalkan diriku sebagai diriku hari ini. Setelah itu, silahkan akan menerima keberadaanku atau tidak.




Rumah, 18 April 2016 | ©Rara Syarifah

7 komentar:

late's fira's gram