Senin, 22 Februari 2016

#CAS 2 : (X)cellent Class



Pertemanan itu bukan berarti harus slalu dekat dan bersama. Pertemanan itu harus selalu mendukung dan menguatkan. Itu yang akan menjadi bekal di kemudian hari’
-MasGun

            Hari demi hari kini berlangsung dengan cepat. Tanpa sadar bulan February akan segera habis, berganti Maret lalu April. Rasanya waktu berjalan sangat cepat. Terhitung sekitar tiga bulan lagi dari hari ini, aku dan teman – teman sekelasku akan berpisah, selama itu pula kami menghabiskan waktu dengan mengerjakan tumpukan soal, bimbel, tryout, ujian praktek, uas dan hal semacamnya.


            Ah, tak di pungkiri, perpisahan memang sering kali terjadi. Namun, entah. Mungkin karena factor kami bersekolah di sekolah ber-asrama, perpisahan seperti ini  menjadi terasa lebih berat. Bayangkan, jika setiap jam tiga pagi kita bahu membahu untuk membangunkan teman sekamar untuk sholat tahajjud atau sahur, di masa mendatang, siapa yang akan kita bangunkan ? siapa lagi yang bisa menjadi teman yang mempunyai idealisme yang sama ? atau mungkin  . . . siapa lagi yang akan menjadi teman untuk mencuci baju ?

            Teman itu bukan tentang seberapa banyaknya, akan tetapi seberapa dalamnya’

            Kelak, mungkin hanya ada segelintir orang dari seluruh teman-temanmu yang akan menanyakan kabarmu, mengajakmu jalan – jalan atau sekedar berkumpul dan membicarakan betapa lugunya masa lalu. Namun, aku selalu berharap jika kesibukan kita di masa depan tak akan melupakan ingatan atas masa – masa SMA yang kita jalani.

            Kenangan sekolah menengah akhir selalu menjadi salah satu momentum terbaik dalam kehidupan kita, bukan ? tidur di kelas saat guru tidak masuk, makan bersama selepas membersihkan kelas, bermain tutup mata, jalan – jalan ke bookfair dan lainnya.

            Ah, intinya : Semoga kalian semua sukses ! seperti nama kelas kita yang tak berubah dari kelas sepuluh, semoga hidup kalian bisa excellent dalam mengejar mimpi – mimpi, dalam melakukan segala macam kebaikan, aku akan selalu berdoa untuk kalian semua.

            Sampai bertemu di tahun – tahun yang tak terduga nantinya, temanku.


Rumah, 10 February 2016 | ©Rara Syarifah.

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

late's fira's gram