Sabtu, 03 November 2018

#NovemberProject : Masa Lalu untuk masa depan.

Dulu aku mengira masa lalu itu adalah masa-masa yang suram banget. Masa yang bahkan ketika diingat aku gamau lagi. Masa yang pengen aku buang dari jalan kehidupanku. Bahkan ketika ada orang yang mengusik masa laluku ketika dalam percakapan sehari-hari moodku langsung berubah. Aku tidak ingin hidup di masa lalu dan aku tidak ingin masa lalu menyetir kehidupanku sekarang. Itu menyebalkan.


Lalu dalam hari-hari menuju dewasaku aku banyak belajar mengenai masa lalu. Bahwa masa lalu adalah pelajaran menuju masa depan. Sama seperti kita belajar nulis, awalnya jelek lalu lembar kedua agak bagus lalu lembar kedua bagus dan setelah berlembar-lembar akan menjadi tulisan yang sempurna. Begitu pula masa lalu.

Awalnya mungkin buruk, kemudian sedikit lebih baik dam seterusnya begitu. Hingga kita bisa menjadi pribadi yang berpikiran cemerlang.

Temanku pernah berkata "Kita yang sekarang adalah kita dulu yang terbentur dari kerasnya kehidupan" well said, masa lalu adalah salah satu aspek yang membentuk masa depan kita. Jadi, pemahamanku yang sekarang adalah, masa lalu harus ada untuk menyempurnakan masa depan kita. Tidak perlu terlalu memikirkannya. Toh kita tidak hidup disana lagi. Fokus saja dengan masa sekarang. 

Kerjakan dengan sebaik-baiknya. Karena kita hanya hidup di masa sekarang. Bukan masa lalu dan masa depan. Perhatikan langkahmu. Karena Allah selalu memperhatikanmu di setiap langkah. :')



@fira.syarifahs
(Jangan lupa lihat blog Alvi ya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

late's fira's gram