Minggu, 09 September 2018

[Review] Stray Kids - Awkward Silence

Kali tentang lagu Stray Kids yang judulnya 'Awkward Silence', lagu ini keren banget. Lagi-lagi bukan karena melodi dan liriknya, kalo itu sih udah pasti iya, tapi maknanya. Tidak banyak lagu korea yang punya makna yang apik dan inspiratif.

 Kebanyakan tentang cinta, dan saya jengah. Akhirnya saya putuskan buat tidak suka k-pop lagi. Tapi, akhir-akhir ini saya tertarik dengan Stray Kids. Bukan karna visualnya, tapi karena lagu yang mereka buat sendiri itu mengandung banyak arti yang menggugah.

 Dan dari tiga mini album yang di luncurkan, tidak ada sama sekali lagu yang bertajuk cinta, kecuali cinta kepada diri sendiri. Pasti semuanya tentang keresahan tentang masa muda, mimpi, harapan dan persahabatan. Dan saya punya cita-cita untuk menelik setiap lagu yang demi apa keren ini.

Oke, kembali lagi tentang lagu ini.
Lagu ini di tunjukkan untuk seorang anak muda yang sedang menahan kesal karena di banding-bandingkan dengan prestasi orang lain. Pembicaraan tentang perbandungan yang tidak mengenal hatimu. Stray Kids mengajak para penggemar untuk masa bodoh dan tertawa dengan perbandingan itu. Hatimu terlalu berharga untuk bersedih karena hal tersebut.

Karena itu tidak benar.

Siapa mereka? Apakah mereka tau perjuanganmu untuk mendapatkan apa yang kamu mau dan akhirnya tidak berhasil? Apakah mereka mengerti tentang pengorbananmu meninggalkan apa yang kamu senangi untuk fokus kepada mimpi yang kamu idamkan? Apakah mereka tau tentang jalanmu yang berliku? Tidak, mereka tidak tau.

Tidak perlu menurunkan suasana hatimu dengan tiba-tiba kan? Jangan membuat ekspresi yang gelap di wajahmu yang indah itu. Tertawalah meskipun hatimu tidak menginginkannya.

Ayo kita abaikan kata kata itu, berhentilah untuk mempedulikan hal itu sekarang. Jangan bermain dengan perasaanmu.
Dan untuk anak muda yang sedang menjelajahi mimpinya dan sering di bandingkan dengan seseorang yang "katanya" lebih sukses dari kalian, jangan kalian dengarkan. Memangnya siapa yang menentukan kata 'sukses' itu? Tentu kita sendiri.

Dan hakikat sukses adalah ketika kita bisa menjadi lebih baik dari diri kita di hari kemarin.

3 komentar:

  1. ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

    BalasHapus

late's fira's gram