Senin, 30 November 2015

Mr. Mashed Potatoes [With Cheese]





Chara ~

Sebenernya mau posting tulisan ini kemaren,tapi karena ada 'something' jadi, bisanya sekarang. okay, no problem.

Jadi, kemaren saya buat bola - bola kentang keju gitu. semacam perkedel tapi semacam juga bukan. yah itulah. awalnya mau buat sama bulek, eh bulek Vivin malah ada acara, jadilah saya yang buat itu bola - bola. buat sendiri loh, sendiri ! yuhu ! amazing goal kan buat saya yang masih baru di dunia permasakan. haha 



Step pertamanya memang mirip sama berkedel, jadi kentang dikupas, kemudian di potong menjadi beberapa bagian. setelah itu di goreng setengah matang dan dihaluskan.



        nah, setelah halus, masukkan semua kentang yang sudah dihaluskan ke dalam penggorengan. tapi dengan api skala kecil. lalu campurkan sedikit merica bubuk. aduk rata, kemudian kembali masukkan mentega, keju dan susu. masing - masing secukupnya. 

   Tak sampai sepuluh menit sudah tercium bau nya yang enak, dan saat itulah kompor dimatikan. dan tinggalah step terakhir. yakni : membuat adonan kentang menjadi bola, belaburinya dengan telur dan tepung panir. dan digoreng. hasilnya ada di pic atas. 

      rasanya ? 

     Ah. jangan tanya. pasti enak. hehe. pada dasarnya, semua orang yang nyoba bola - bola ini bilang enak. eyangkong saya saja yang mungkin tidak berkomentar, habis tiga bola. padahal saya buat bolanya gak kecil loh, lumayan gede. sedang eyangti malah suruh saya buat jualan ini bola. hihi. 

     Well, misi kali ini sukses. saya bisa masak. ye. meski memang perlu banyak belajar lagi. hihi




Rara

   


2 komentar:

  1. Hmmmm baunya sampek sini lho.. tanggung jawab hayooo!! ditunggu deliverynya! XD

    BalasHapus
  2. hmm... boleh juga tuh dikirim ke Nganjuk. :D

    BalasHapus

late's fira's gram