Selasa, 12 Januari 2016

Tulisan #1 : Apology





Malam ini, ada banyak sekali kosa kata yang bertebaran liar di dalam otakku. Banyak. Banyak sekali. Sebanyak dedaunan yang jatuh dan terbang tertiup angin. Sebanyak rintikan air hujan yang terjatuh ke atas tanah. Sebanyak rasa bersalahku, kepadamu. Yang dari semua itu, intinya : tidak terhitung.


Asal kau tau, aku benar – benar menyesal. Tapi, sungguh. Setidak-inginnya diriku, jika Allah megatakan tidak, aku bisa apa ? kau jelas tau, ini bukan hanya tentang diriku, dirimu pun juga ikut andil dalam pengambilan keputusannku. Begitu banyak salah, aku menyadarinya. Karena itulah aku ingin berubah. Melakukan perubahan ke jalur yang lebih baik tentunya. Ku harap kau juga begitu.

Aku minta maaf.

Aku ingin meminta maaf.

Sekali lagi, maafkan aku.

Aku pernah membaca suatu kalimat, “Ketika seseorang rela yang melepaskan sesuatu karena Allah, Allah pasti menggantinya dengan yang lebih baik”, tanpa dijelaskan lebih mendalam, aku rasa kau mengerti tentang kalimat diatas. Dan jangan kira aku tidak merasa berat. Aku bahkan tidak bisa menghitung berapa kali diriku mengembuskan nafas panjang. Ini benar – benar berat untukku. Ya, segala hal memang terasa berat saat pertama dilakukan, bukan ?

Maaf. Maaf.
 
Ada hal yang memang harus diajuhi, bukan karena kau egois. Tapi karena kau paham. Mendekat akan menciptakan luka yang lebih. Belajarlah dari matahari. Ia menyayangi bumi. tapi ia tau mendekat padanya akan membuatnya hancur*). 

Diluar sana, ada banyak orang yang berjuang untuk menjaga hati. Menjaga interaksinya. Mereka sama letihnya dengan kau dan aku. Namun, jika mereka berhasil melewatinya, kau dan aku pun bisa.



Rumah, 12 Januari 2016 | ©Rara Syarifah
*)Quotes Salim A.Fillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

late's fira's gram