Senin, 28 Maret 2016

#CAS 4 : Excited For Bromo (Part 2)

         
   Melanjutkakn Postingan Kemaren yang bisa di klik disini. Malam itu kita mulai bakar jagung sekitar jam 10 malam. Suasana nya udah sepi banget, tapi entah kenapa rasanya nyaman. Karena tempat panggangannya Cuma ada satu, kita gantian buat bakar dan setiap ada jagungnya ada yang matang, kita makan bareng – bareng. Rasa kekeluargaannya udah keluar banget, apalagi selalu diselingi canda tawa.




            Kita baru bener – bener selesai dan tidur itu dua jam kemudian, alias tengah malem. Tapi, gak pernah keluar kata ‘capek’ dari mulut kita, semuanya terasa sangat menyenangkan.




            Besok paginya, kita niatan mau liat matahari terbit, tetapi karena muraja’ah juz 30 nya memakan banyak waktu, kita agak telat gitu liatnya. Gak papa, maybe next days we can see it. Suasana yang dingin dan segar membuat kita semua gak ada yang menyia-nyiakan hal tersebut, kita meilih jalan – jalan keliling perkampungan penduduk. Ada banyak sekali hal – hal baru yang gak pernah kita temui di asrama. Semuanya hal yang indah untuk di lewatkan.





            Jarum jam menunjukkan angka delapan, sesuai dengan kesepakatan kemaren, sekarang kita akan menuliskan goal setting dibimbing dengan ustad Hendri, semacam gambaran kedepan, apa – apa yang ingin kita lakukan/targetkan selama tiga bulan setelah un. Karena bersifat rahasia dan pribadi, kita akhirnya mencar. Ada yang di pojok, tengah bahkan di luar mushola.





            Eh, sebelumnya saya belum cerita kalo tepat di samping homestay kita ada mushola kecil tapi lebar ini, biasanya setiap sore ada anak – anak yang mengaji disini.




            Sekitar jam Sembilan, setelah makan dan lain – lain, kita di beri tau kalo bakalan naik keatas/ ke gunung Bromo. tapi karena ada agenda bakti sosial juga dan semua anak gak bisa ikut, akhirnya di bagi dua kelompoklah kita. Sembilan orang naik ke atas langsung naik ke mobil dan delapan lainnya jalan buat ke sekolah dasar yang berada di perbatasan kampung ini. Tapi gak semua sih, saya sama Carin naik motor hihi, awalnya deg – deg an ya.. karena jalanannya turunan. Tapi, percaya sajalah sama Carin hehe. Dan pada akhirnya saya naik mobil juga.







            Setelah Naik ke Bromo, ternyata Bromo masih mengalami erupsi. Jadi gak sembarangan orang yang bisa masuk kesana. Hanya orang – orang yang asli sana, bukan turis. Jadi, kita Cuma bisa liat Bromo dari jauh. Itupun kita harus pake masker yang sebelumnya udah dibagikan sama Ustad Arif.







            Asli, kita akhirnya Cuma duduk aja. Gak beberapa lama kemudian, ustad Arif ngajak kita ke suatu tempat yang pemandangannya bagus banget. Gak jauh sama Bromo emang, tapi pemandangannya beda banget sama Bromo yang kena erupsi. Tapi, saya sendiri gak ikut rombongan dan memilih duduk memandangan gunung Bromo yang terus mengeluarkan asap panas, yang merubah semuanya jadi abu – abu.

            Ya, gimana lagi, saya capek jalan. Haha. Untung ada Iffa, Carin, Pipit sama Tiara yang gak ikut juga. Akhirnya kita ngombrol sama bapak – bapak asal Tuban yang lagi nunggu anaknya yang kuliah di IPB datang, beliau bilang anaknya lagi meneliti dan pergi dari gunung ke gunung lainnya.




            Matahari beranjak naik, waktu siang telah datang. Karena perut juga gak bisa dikompromi, kita berhenti di suatu warung dan makan bareng – bareng disana. Senang lah pokoknya, walau wajah sudah tak berupa karena terkena banyak debu, tak masalah asal semuanya senang !



            Dan akhir yang kita gak tunggu – tunggu tiba, pulang. Yaaa… setiap ada awal selalu ada akhir bukan ? gak papa. Sekali lagi, gak papa. Berpuluh – puluh jam yang lalu telah mengajarkan kita banyak hal. J





Rumah, 26 Maret 2016 | Rara Syarifah

-maafkan saya jika di postingan ini 
kebanyakan foto hehe

2 komentar:

  1. Kalau lagi bebarengan sih isinya cuman bahagia doang, kata "capek"nya, badan pegel-pegelnya pasti baru keluar waktu sendirian dirumah, heheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita gak pernah sendirian, soalnya pulangnya ke asrama. bukan ke rumah. hehe XD

      Hapus

late's fira's gram